Radhiyan

Iya gw tau, udah ribuan orang nanyain “Radhiyan doang?”, emang nama gue cm 1 kata, trus kenapa ? Gw gk tw deh alesannya kenapa, mungkin bokap gue emang mw bikin semacam klan isinya org2 yang namanya 1 kata (nama bokap gue Irwansyah, doang).

Oke sekarang masuk ke tugas (Zzzzzz), makna nama gue. Jujur aja gw belom pernah nanya arti nama gue ke orang tua gue karena menurut gue gak peting juga, yg gw tau sih asalnya dari bahasa arab. Akhirnya setelah muter2 di google, nemu juga ternyata nama gue ada di Al Quran surat Al Fajr ayat 28. Oia, yg ada di Al Quran tuh “radhiyatan” yg artinya diridhoi atau disenangi. Nah klo halalan berarti dihalalkan, maka radhiyan berarti ridho atau senang, agak maksa mungkin translatenya, hahaha.

Pokoknya setelah gue telaah, arti nama gue tuh ridho alias senang alias happy (udah kaya teroris banyak alias2an). Dan kalo gw pikir2 lagi, nama gue merefleksikan hidup gue. Hidup gue emang seneng2 aja isinya dan gw mau hidup gue kaya gini terus ampe mati, hahahaha, amin. Selaen itu juga mungkin orang tua gue berharap gue bakal jd orang yg bs  nyenengin keluarga atau orang2 terdekat gue.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

